Kawin itu sunnah Nabi

Dari Anas bin Malik r.a., katanya : ada tiga orang laki-laki datang berkunjung ke rumah isteri-isteri Nabi saw, bertanya tentang ibadat beliau. Setelah diterangkan kepada mereka, kelihatan mereka menganggap bahwa apa yang dilakukan Nabi itu terlalu sedikit. Mereka berkata : "Kita tidak dapat disamakan dengan Nabi. Semua dosa beliau yang telah lalu dan yang akan datang telah diampuni Allah".
Salah seorang mereka berkata : "Untuk saya, saya akan selalu sembahyang sepanjang malam selama-lamanya". Orang kedua berkata : "Saya akan berpuasa setiap hari, tidak pernah berbuka". Orang ketiga berkata : "Saya tidak akan pernah mendekati wanita. Saya tidak akan kawin selama-lamanya". Setelah itu Rasulullah saw datang. Beliau berkata : "Kamukah orangnya yang berkata begini begitu? Demi Allah ! Saya lebih takut dan lebih bertaqwa kepada Tuhan dibandingkan dengan kamu. Tetapi saya berpuasa dan berbuka, Saya sembahyang dan tidur, dan saya kawin. Barangsiapa yang tidak mau mengikuti sunnahku, tidak termasuk ke dalam golonganku".

No comments:

Post a Comment